Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1

Spesifikasi dan Harga Samsung GalaxyJ1 – Samsung selalu bisa membaca pergerakan pasar gadget di tanah air. Hal ini terbukti dengan rilisnya beberapa ponsel yang diperuntukan kepada kelas bawah, menengah, sampai atas. Salah satu produk kelas menengah ke bawah mereka adalah Samsung Galaxy J1.

Galaxy J1 merupakan keluarga dari Samsung Galaxy J Series. Namun J1 bisa dikatakan memiliki harga yang lebih terjangkau dari pada lainnya. Meski murah, Samsung tetap konsisten dalam menghadirkan ponsel berkualitas tinggi dengan spesifikasi mumpuni. Berikut ulasan singkat seputar spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J1 terbaru.

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Lengkap

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1

Samsung Galaxy J1 hadir dengan membawakan konsep bodi minimalis yang cukup mewah. Bodi ponsel ini terlihat cukup elegan dan tipis, apalagi dengan adanya desain tambahan pada sisi kanan dan kirinya yang membuat semakin keren. Desain bodi semacam inilah yang banyak diminati oleh kalangan anak-anak muda tanah air.

Kelebihan Samsung Galaxy J1 lain ternyata juga terdapat pada bagian layar. Ponsel ini telah menggunakan layar seluas 4.3 inci berteknologi TFT Capacitive dengan resolusi mencapai 480 x 800 pixel. Meskipun belum berteknologi IPS, namun layar tersebut sudah mampu menyajikan 16 juta warna dengan tingkat kerapatan cukup tinggi.

Beralih menuju ke bagian jaringan, Samsung Galaxy J1 belum dipersenjatai dengan 4G LTE. Walaupun demikian, Galaxy J1 tetap memiliki kecepatan akses internet cukup tinggi dengan jaringan bertipe GPRS, EDGE, 3G, HSDPA, dan HSUPA. Semua mode jaringan tersebut bisa Anda akses dengan menggunakan Dual SIM GSM/GSM.

Sedangkan untuk kekurangan Samsung Galaxy J1 sendiri terdapat pada bagian RAM. Disaat banyaknya ponsel kelas menengah ke bawah yang sudah berkapasitas RAM 1GB, ponsel ini masih bertahan dengan RAM 512MB. Bahkan kapasitas RAM tersebut menurut kami kurang seimbang dengan processor Dual Core 1.2 Ghz Cortex A7 dan GPU Mali-400.

Selain itu pada bagian penyimpanan, Samsung Galaxy J1 telah dibekali dengan kapasitas internal memori sebesar 4GB. Internal memori tersebut dapat Anda gunakan untuk install aplikasi, menyimpan gambar, video, dan file lain. Namun apabila kapasitas dirasa masih kurang, maka Anda dapat memperluasnya dengan menambahkan slot eksternal hingga mencapai 64GB.

Keunggulan Samsung Galaxy J1 selanjutnya terletak pada bagian fotografi. Walaupun harganya cukup murah, ponsel ini sudah dibekali dengan dua buah kamera beresolusi tinggi. Untuk keperluan selfie Anda bisa memakai kamera depan berlensa 2MP. Tetapi jika ingin memotret pemandangan atau momen kebersamaan keluarga, silahkan gunakan kamera belakang sebesar 5MP.

Harga Samsung Galaxy J1 Terbaru

- Harga baru: Rp. 1.475.000
- Harga bekas: Rp. 1.100.000

Itulah ulasan singkat seputar spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J1 terbaru yang bisa Anda pertimbangkan. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda, salam! 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1"

Posting Komentar