Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6, Ponsel Mendukung Jaringan 4G LTE

Spesifikasi dan Harga Samsung GalaxyS6 – Akhirnya Samsung secara resmi memperkenalkan Galaxy S6 pada ajang World Mobile Congress 2015 di Barcelona. Sebelum muncul, ponsel tersebut diklaim merupakan produk yang paling dinanti-nanti sejak awal tahun 2015.

Menjawab semua keinginan tersebut, Samsung Galaxy S6 hadir dengan membawakan spesifikasi yang ditingkatkan cukup drastis dari pada seri sebelumnya. Spesifikasi super canggih tersebut sebanding dengan harga yang ditawarkan. Berikut informasi seputar spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S6 yang bisa Anda pertimbangkan sebelum membelinya.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6, Ponsel Mendukung Jaringan 4G LTE

Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Lengkap

Spesifikasi yang dibawakan Galaxy S6 sebenarnya tidak jauh berbeda dari bocoran selama ini. Produsen asal Korea Selatan tersebut mempersenjatai ponsel flagshipnya ini dengan layar Quad HD seluas 5.1 inci berteknologi Super Amoled. Layar tersebut dapat menghasilkan display gambar hingga resolusi sebesar 1440 x 2560 piksel berkerapatan 577 ppi. Spesifikasi layar ini tergolong sangat ideal sekali untuk nonton video, bermain games HD, dan aktivitas lainnya.

Kelebihan Samsung Galaxy S6 lainnya juga ditunjukan pada bagian bodi. Dirilis sebagai ponsel premium, Samsung memilih desain unibodi untuk kerangkanya. Desain bodi ini semakin terlihat mewah dengan penambahan material kaca pada bagian back cover atau bodi belakang. Selain itu, bodi tersebut juga terlihat lebih tipis dan slim dari pada Galaxy S5. Sehingga membuatnya terlihat semakin elegan dan mewah.

Pada sektor penyimpanan, Samsung Galaxy S6 telah dipersenjatai dengan beberapa pilihan internal memori. Tersedia untuk kapasitas 16GB, 32GB, dan 128GB. Meskipun Samsung tidak menambahkan slot eksternal, namun kapasitas internal memory ponsel ini menurut kami sudah lebih dari cukup. Sama seperti iPhone 6, semakin besar kapasitas memorinya maka harga secara otomatis juga akan semakin mahal.

Menuju ke sisi dapur pacunya, produsen asal Korea Selatan tersebut lebih memilih menggunakan processor Exynos dari pada Qualcomm. Kabarnya Exynos lebih tahan panas dari pada Qualcomm. Performa Exynos 7420 (Quad Core 1.5 Ghz Cortex A53 dan Quad Core 2.1 Ghz Cortex A57) akan semakin sempurna dengan adanya RAM berkapasitas 3GB. Spesifikasi jeroan semacam ini menjamin pengolahan aplikasi tanpa lelet ataupun lag. Sedangkan untuk pengolah grafisnya sendiri diserahkan kepada GPU Mali-T760.

Keunggulan Samsung Galaxy S6 berikutnya terletak pada bagian jaringan. Ponsel flagship ini hadir dengan membawakan jaringan bertipe 4G LTE Cat6 yang dapat menembus kecepatan akses internet mencapai 300/50 mbps. Akan tetapi apabila di lingkungan belum mendukung 4G, maka Anda masih bisa menggunakan tipe jaringan HSPA yang dapat menembus kecepatan 42.2/5.76 mbps.

Harga Samsung Galaxy S6 Terbaru
- Harga Rp. 10 jutaan (32GB)
- Harga Rp. 11,5 jutaan (64GB)
- Harga Rp. 13 jutaan (128GB)
Demikian review singkat seputar spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S6. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi terpercaya bagi Anda, salam!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6, Ponsel Mendukung Jaringan 4G LTE"

Posting Komentar